Rabu, 14 Oktober 2009

Sosok:Aldo

Body painter&Piercing”

Jalan Kemang Raya no 347,Bekasi


Rian : Hi….Aldo ?

Aldo: Hi…Rian..

Rian: Bolehkah saya bertanya tentang profesi anda?

Aldo: Ya tentu Rian…

Rian: Baiklah..Mengapa anda memilih profesi sebagai body painter&piercing?

Aldo: Sebenarnya saya tidak memilih profesi ini sebagai profesi melainkan hobi. Namun dengan semakin banyaknya teman-teman muda yang ingin membuat body painting dan piercing saya mulai menjadikan ini sebagai ladang usaha.

Rian: Lalu,bagaimana tanggapan anda terhadap sebagian orang yang berpikiran negatif kepada mereka yang memiliki body painting/piercing?

Aldo: Saya rasa sah-sah saja orang lain berpikiran seperti itu terhadap kami yang bertato/piercing ,namun kami memandang body painting/piercing sebagai sebuah seni dan tidak semua orang yang memiliki tato/piercing berprilaku negatif seperti yang terlihat dari luarnya.

Rian: Lalu..sebenarrnya berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat sebuah tato/piercing? Apakah tergantung ukuran?

Aldo: Untuk biaya membuat tato memang tergantung besar/kecilnya ukuran tato tersebut juga warna tato yang diperlukan.Namun untuk piercing Rp 25.000 untuk 1x tindik di bagian manapun yang diinginkan.

Rian: Selama anda menjadi body painter,apakah pernah terjadi kecelakaan seperti pendarahan? Lalu apa yang anda lakukan jika terjadi hal tersebut?

Aldo: Selama saya menjalani pekerjaan ini belum pernah terjadi kecelakaan tersebut,sebab sebelum melakukan body painting/pun piercing saya coba membuat “si pasien” tersebut merasa tenang agar tidak terjadi pendarahan dan saya juga mensterilkan tempat mana yang akan di tato/di piercing dengan alcohol.

Rian: Baik Aldo terima kasih, apa saran anda untuk teman muda yang ingin membuat tattoo/piercing ?

Aldo: Yakinkan diri anda bahwa tattoo/piercing tersebut akan terus ada di tubuh anda, dan hal ini bertentangan dengan Agama. Untuk itu anda harus siap menerima resikonya.


Ringkasan Pesan Moral


  • Anda yang ingin membuat body painting dan piercing harus siap menerima resiko”

  • Orang lain akan memandang negatif/sebelah mata kepada anda”

  • Body painting dan piercing bertentangan dengan ajaran agama islam (muslim), shalat dan kegiatan ibadah lainnya tidak akan diterima”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar